SAAT KU BERWUDHU …

Saat kubersihkan MULUTKU,seharusnya AKU SADAR bahwa kubersihkan dan kujaga MULUTKU dari OMONGAN yang memfitnah, menggunjing, membuka aib orang lain, mengumpat dan memanggil seseorang dengan perkataan buruk.

Saat kucuci LUBANG HIDUNGKU, seharusnya AKU SADAR bahwa kubersihkan dan kujaga LUBANG HIDUNGKU dari setiap NAFAS yang melupakan NIKMAT dan SYUKUR akan kehidupanku kepada ALLAH.

Saat kubasuh MUKAKU, seharusnya AKU SADAR bahwa kubersihkan dan kujaga MATAKU dari PANDANGAN yang MAKSIAT dan NAFSU, pun kubersihkan WAJAHKU dari SENTUHAN yang bukan muhrimku.

Saat kubasuh TANGANKU, seharusnya AKU SADAR bahwa kubersihkan dan kujaga TANGANKU dari perbuatan MENGAMBIL dan MEMEGANG yang BUKAN hak ku, menyalahkan orang lain, dan MEMUKUL seseorang dengan dzalim.

Saat kubasuh KEPALAKU, seharusnya AKU SADAR bahwa kubersihkan dan kujaga OTAKKU dari PIKIRAN KOTOR dan MAKSIAT, ANGAN-ANGAN kosong, PRASANGKA BURUK terhadap manusia dan ALLAH.

Saat kubasuh TELINGAKU, seharusnya AKU SADAR bahwa kubersihkan dan kujaga TELINGAKU dari PENDENGARAN OMONGAN BURUK dan TIDAK BERMANFAAT, dan SUARA yang MENGAJAK pada KESESATAN dan KEMUNGKARAN.

Saat kubasih KAKIKU, seharusnya AKU SADAR bahwa kubersihkan dan kujaga KAKIKU dari LANGKAH-LANGKAH yang MENUJU ke tempat-tempat MAKSIAT, MENGINJAK dan MENENDANG seseorang dengan DZALIM.

Berdoalah disetiap sentuhan WUDHU yang dilakukan, agar ALLAH Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa membersihkan dosa-dosa perbuatan fisik kita, dan selalau menjaga kesucian wudhu kita.

“Ya ALLAH jadikanlah aku termasuk orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku termasuk orang-orang bersuci.”

Wallahu a’lam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *