Merdeka dari Pola Pikir yang Salah

Baru saja kita merayakan hari Kemerdekaan untuk negara Indonesia tercinta. Lantas apakah pola pikir kita juga sudah merdeka?. Sebagai pemuda jomblo yang memiliki jiwa merdeka, sudah selayaknya harus kita ubah mindset yang selama ini mengekang kebebasan kita. (duhh… :3).
.
Nah, agar kita menjadi jomblo merdeka yang seutuhnya. (apa-apaan.. :3) berikut beberapa hal persepsi yang salah, yang sejatinya telah dijelaskan oleh Quran dan Hadits.
.
1. Nikah itu harus mapan dulu. (SALAH) . “Jika mereka miskin, Allah akan memampukan mereka (QS. An-Nuur 32).
.
2. Nikah itu harus nunggu lelaki yang datang duluan. (SALAH). “Wanita pun berhak duluan menyatakan sebagaimana Siti Khadijah (Sirah Nabawiah).
.
3. Nikah itu harus ada ritual adat yang ribet-ribet seperti uang mahar yang tinggi. (SALAH). “Sebaik-baik pernikahan ialah yang paling mudah (HR. Abu Daud).
.
4. Nikah itu harus dengan yang satu manhaj (Sekampung, Sesuku, dsb). (SALAH). Perbedaan adalah rahmat yang membuat kita tidak bercerai-berai. “Dan janganlah kamu bercerai-berai (QS. Al-imran 3)
.
5. Ngebully Jomblo boleh asalkan niatnya memotivasi. (SALAH). “muslim yang baik adalah muslim yang saudaranya selamat dari kejelakan lisannya (HR. Bukhari).
.
6. Nge-Share tentang nikah, harus orang yang sudah nikah. (SALAH). “Barang siapa yang menunjukkan kebaikan, baginya pahala orang-orang yang mengikuti kebaikan tersebut (HR. Muslim).
.
.
So, Buat Seluruh Jomblowan dan Jomblowati Fii Sabilillah di tanah air cinta ini. MERDEKA!.
.
Jangan lupa Share dan Tag temanmu biar merasakan juga kemerdekaan ini. :3

#IslamQpedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *